59 Siswa Ikut Seleksi Paskibra di Kapanewon Temon

Setelah dua tahun tidak diadakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang biasa digelar setiap 17 Agustus akibat pandemi, tahun ini upacara akbar tersebut akan digelar kembali. Sebanyak 59 siswa  SMK Kelautan Temon diseleksi untuk mengisi 45 formasi pleton inti Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Seleksi dan pelatihan Paskibra Kapanewon Temon digelar di SMK Kelautan Temon selama kurang lebih sebulan hingga tanggal 15 Agustus 2022 mendatang. Siswa yang mengikuti seleksi dilatih oleh gabungun unsur dari Kapanewon Temon, Koramil, Polsek, Satradar hingga TNI Angkatan Laut.

Dalam keterangannya, Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Temon, Prayogo mengatakan, seleksi akan dilakukan untuk mengambil 45 orang pleton inti.

"Setelah terpilih, nantinya akan dilatih kurang lebih 10 kali pertemuan hingga tanggal 15 Agustus 2022," terangnya.

Seperti diketahui, tahun ini Sekretariat Negara resmi meluncurkan logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Dikutip dari akun resmi instagram @kemensetnwg.ri, tahun 2022 ini peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini bertema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.