Perempuan ODGJ Ditemukan Membusuk di Karangwuluh

Seorang perempuan berusia 52 tahun bernama Sundari, warga Kalurahan Karangwuluh, Kapanewon Temon, Kulon Progo ditemukan tewas membusuk di rumahnya. Perempuan yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu tinggal di rumah bersama kakaknya yang juga ODGJ.

Korban pertama kali ditemukan oleh aparat desa setelah mendapat laporan dari tetangga korban yang mencium bau busuk di rumah korban untuk mengirim makanan. Korban dan kakaknya hidup di bawah garis kemiskinan sehingga keperluannya dibantu tetangga.

"Iya benar, tadi sekitar pukul 08.00 WIB ada penemuan mayat di dalam rumah atas nama Sundari. Korban ini merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ)," ungkap Kapolsek Temon, Kompol Riyono, dalam keterangannya.

"Saksi 1 kemudian datang ke rumah kepala dusun untuk memberitahukan bahwa dari dalam rumah korban tercium bau bangkai, selanjutnya Saksi 1 meminta agar kepala dusun mengecek ke dalam rumah korban. Hasilnya ditemukan bahwa korban sudah meninggal dalam kondisi telah membusuk," imbuh Riyono.

Pihak dusun lantas melapor ke polisi. Kemudian tim identifikasi Polres Kulon Progo bersama PMI Kulon Progo meluncur ke lokasi untuk mengecek kondisi korban. Jasad korban kini telah dibawa ke RSUD Wates untuk keperluan pemeriksaan.

"Adapun kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Temon. Sekarang kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," ucap Riyono.