Kapanewon Temon Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

Jawatan Keamanan Kapanewon Temon, bekerja sama dengan Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Kulon Progo menggelar simulasi penanganan kebakaran di pendopo dan halaman kantor Kapanewon Temon, Kamis (9/6/2022) yang lalu.

Dalam acara tersebut, personel Kapanewon Temon dan para  Satkom dari semua Kalurahan yang ada di wilayah Kapanewon Temon mendapat pelajaran teori di dalam pendopo Kapanewon Temon dari petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kulon Progo.

Setelahnya, praktik penanganan kebakaran dilaksanakan di halaman depan kantor Kapanewon Temon. Seusai diberikan penjelasan, beberapa peserta ditunjuk untuk memraktikkan pemadaman kobaran api, baik dari gas yang terbakar ataupun barang yang dilalap si jago merah.

Dalam sambutannya, Panewu Anom Temon, Rusdi Suwarno yang mewakili Panewu Temon berharap, ilmu yang didapat terkait penanganan kebakaran dapat berguna di masyarakat jika terjadi musibah kebakaran.

"Tak hanya itu, ilmu tersebut hendaknya juga ditularkan kepada banyak orang agar bisa menangani dengan benar ketika ada kebakaran,".