Satgas Covid-19 Kapanewon Temon Tinjau Kesiapan Posko Aman Covid-19 di 3 Kalurahan

Ketua Satgas Covid-19 Kapanewon Temon yang juga Panewu Anom Kapanewon Temon, Akhid Nur Hartono, bersama Panewu Temon Djaka Prasetya, Kapolsek Temon dan Kepala Puskesmas Temon II meninjau kesiapan Posko Aman Covid-19 di tiga kalurahan yang ada di wilayah Kapanewon Temon, Selasa (16/2/2021).

Kalurahan yang pertama dikunjungi adalah Palihan, di mana beberapa warga yang juga relawan Aman Covid-19 di kalurahan tersebut telah menunggu untuk diberikan pembekalan dan arahan. Dibuka oleh Lurah Palihan, acara tersebut berlangsung interaktif.

Ketua Satgas Covid-19 Kapanewon Temon, Akhid Nur Hartono dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya kerjasama seluruh tim baik di Kapanewon, Kalurahan, Kepolisian, TNI maupun unsur masyarakat. Selain itu, satgas di kalurahan diminta untuk solid, tanggap serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Mau tak mau, satgas kalurahan harus memberi contoh yang baik terutama dalam menerapkan protokol kesehatan," pinta Akhid.

Sementara Kepala Puskesmas Temon II yang membawahi wilayah kalurahan tersebut meminta satgas membantu petugas kesehatan khususnya dalam hal tracing, testing dan treatment penanganan pasien yang bergejala dan bertanggung jawab menjaga penerapan protokol kesehatan oleh warga.

"Selain itu, jangan lupa setiap dusun harus ada alat pengukur saturasi oksigen agar warga bergejala dengan saturasi oksigen turun bisa segera dirujuk," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panewu Temon juga mengungkapkan harapannya agar wilayah yang masih memprihatinkan tak menjadi zona merah. Hal tersebut menurutnya bisa terjadi jika ada dukungan dan kerjasama antar semua pihak. Hal itupun didukung oleh Kapolsek Temon.

"Adanya keterpaduan semua unsur ini bisa menekan kasus yang ada di kalurahan masing-masing. Agar kasus Covid-19 segera selesai dan bisa berkegiatan seperti biasa tanpa ada keragu-raguan," pungkas Kapolsek Temon.