Musyawarah Antar Desa (MAD) pertanggung jawaban tahun 2019

Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) kecamatan temon menyelenggarakan Musyawarah Antar Desa (MAD) pertanggung jawaban tahun 2019, MAD ini merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan yang menandai berakhirnya kegiatan PID tahun 2019 di Kecamatan Temon.

Pada kegiatan ini Camat temon Djaka prasetya, SH menambahkan dan menegaskan karena saat ini sudah di bulan akhir tahun 2019, agar desa desa yang masih banyak kegiatan yang belum terselesaikan agar segera melakukan percepatan, lebih lanjut disampaikan bahwa  inovasi tidak harus selalu bersentuhan dengan IT akan tetapi lebih kepada segala sesuatu yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu tujuan kegiatan PID adalah mendorong kemajuan Desa desa di kecamatan Temon dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki dengan mengoptimalkan dana desa yang ada di desa masing masing.

Kegiatan PID tahun 2019 mengedepankan penanganan sosial khusunya Stunting yang menjadi isu dan permasalahan besar untuk Indonesia.

TPID kecamatan Temon tahun 2019 mengelola anggaran sebesar rp. 82.865.000,- angka yang cukup besar.

Kegiatan yang dilakukan TPID Kecamatan Temon antara lain :

-Bursa Inovasi Desa

-Capturing inovasi desa( pelayanan posyandu demen)

-Pelatihan Kader pembangunan manusia (kpm)

-Replikasi inovasi

-Rembug stunting

-Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD)