Peresmian PAMSIMAS di Kecamatan Temon

Rabu, 6 Februari 2019 10:56:28 - Oleh : Dok Kecamatan Temon
dokumentasi Ekobang  

Pada tanggal 24 Januari 2019 dilakukan peresmian secara simbolis operasional PAMSIMAS di 5 Desa di wilayah Kecamatan Temon yakni Desa Jangkaran , Desa Sindutan, Desa Kebonrejo, Desa Kedundang, dan Desa Kulur, Sumber dana kegiatan PAMSIMAS merupakan sumberdana sharing antara dana pusat desa dan swadaya masyarakat. Dana terserap untuk kegiatan PAMSIMAS ini senilai Rp. 1.750.000.000,00.

Peresmian PAMSIMAS dilakukan oleh Bupati KulonProgo yang dalam Kesempatan tersebut diwakili oleh staff ahli Bupati dr Lestariyono, M.Kes, dalam pesannya Bupati menegaskan bahwa air terutama air minum merupakan kebutuhan pokok, oleh karena itu seluruh fasilitas PAMSIMAS harus dijaga dan dilestarikan keberadaannya untuk memenuhi kebutuhan akan air minum, ditegaskan pula bahwa di harapkan untuk desa desa yang belum memiliki atau memperoleh program PAMSIMAS sedangkan sangat di butuhkan agar segera menyampaikan usulannya.

Kegiatan Peresmian diakhiri secara simbolik penyerahan kegiatan dari Pemda KulonProgo kepada Pemerintah Desa dan kepada pengelola, selanjutnya dilakukan ujiconba aliran ke pengguna air yang pada kesempatan itu di SDN Kedundang. Anh

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak